Polres Kapuas Hulu Komitmen Jaga Keamanan Pemudik Hingga Balik Lebaran

Header Menu


Polres Kapuas Hulu Komitmen Jaga Keamanan Pemudik Hingga Balik Lebaran

Monday, April 8, 2024

Pos pengamanan arus mudik dan balik lebaran di Kapuas Hulu.

KAPUAS HULU, artikelpublik.com -
Untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada pemudik selama libur panjang Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polres Kapuas Hulu melakukan pengamanan di pos-pos pengamanan (pam).


Pengamanan di pos-pos pam tersebut melibatkan personel kepolisian, yang tergabung dalam Operasi Ketupat Kapuas 2024, yang ditempatkan di titik-titik penting di sepanjang wilayah Kapuas Hulu.


Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, melalui Kasi Humas AKP Dony menyampaikan komitmennya, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama masa operasi tersebut.


“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan selama masa libur Idul Fitri melalui Operasi Ketupat 2024. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi aturan demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar AKP Dony, Senin (8/4/2024).


Menurut Dony, dalam operasi tersebut kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama sangat penting.


"Selain memastikan kelancaran arus mudik dan balik, hal ini juga bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang guna mencegah hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum seperti penyalahgunaan narkoba, pemakaian senjata tajam dan pelanggaran lainnya," jelas AKP Dony.


Dijelaskannya, dalam melaksanakan tugas, Polres Kapuas Hulu bekerjasama dengan instansi terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan instansi lainnya, guna memaksimalkan pengamanan.


"Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana libur yang aman, nyaman dan damai bagi masyarakat dan pengunjung yang melintas di wilayah Kapuas Hulu," ungkapnya.


Adapun hingga saat ini, operasi pengamanan dalam Operasi Ketupat 2024 di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu berjalan lancar.


Published: Noto Sujarwoto