Solar Tercecer di Jembatan Kapuas Putussibau, Banyak Pengendara Alami Musibah

Header Menu


Solar Tercecer di Jembatan Kapuas Putussibau, Banyak Pengendara Alami Musibah

Tuesday, May 14, 2024

Pedagang kuliner keliling yang mengalami musibah akibat solar tumpah di jalan.

KAPUAS HULU, artikelpublik.com- Akibat Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar tercecer (tumpah) di jalan raya, sejumlah pengendara sepeda motor mengalami musibah (terjatuh).


Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (13/05/2024) sekitar pukul 10.00 WIB, tepatnya di sepanjang seputaran jembatan Kapuas Putussibau.


Ada beberapa pengendara sepeda motor yang mengalami musibah terjatuh bersama sepeda motornya karena jalan licin akibat solar tumpah tersebut ditambah lagi usai diguyur hujan.


Beberapa pengendara itu tampak mengalami luka ringan (lecet) di bagian kaki dan tangannya.


Tampak pula pedagang kuliner keliling mengalami musibah karena dagangannya tumpah akibat kondisi jalan licin tersebut.


"Ini akibat kelalaian sopir truk tangki bang sehingga muatan BBM berupa solar yang dibawanya tumpah dari mobil tangki. Mungkin sopirnya tidak menyadari bahwa solar tersebut meluber dari tangkinya," ujar Zul, seorang pengendara, ditemui di tempat kejadian.


Atas musibah itu, warga meminta tanggung jawab sopir maupun pemilik truk tangki yang telah membuat kerugian, yang dialami oleh para korban.


Pihak berwenang pun diminta untuk mencari tahu keberadaan sopir maupun pemilik truk tangki yang telah menyebabkan kerugian bagi pengendara tersebut.


Adapun hingga berita ini diturunkan, belum diketahui truk tangki yang menjadi penyebab kejadian itu.


Published: Noto Sujarwoto