2025 Kapuas Hulu Tuan Rumah MTQ, Pemkab Mantapkan Kepanitiaan

Header Menu


2025 Kapuas Hulu Tuan Rumah MTQ, Pemkab Mantapkan Kepanitiaan

Friday, June 7, 2024

Rapat Pemantapan Kepanitiaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2025, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kapuas Hulu.

KAPUAS HULU, artikelpublik.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, menggelar Rapat Pemantapan Kepanitiaan dan Program Kerja Per Bidang Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXXIII (33) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kapuas Hulu pada Tahun 2025 mendatang.


Rapat yang dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu dan Perwakilan Kementerian Agama di Kabupaten Kapuas Hulu, serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini, di Ruang Rapat Bupati Kapuas Hulu, Jumat (07/06/2024).


Pada kesempatan itu, Sekda menyatakan bahwa tahun 2025 mendatang Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah MTQ ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Barat.


“Hari ini kita melakukan finalisasi terkait kepanitiaan. Selain itu, kita juga akan mengusulkan dan menyampaikan proposal ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,” terangnya.


Ia menjelaskan, dalam rapat tersebut pihaknya mengundang masing-masing koordinator untuk menyampaikan usulan.


“Kita upayakan pada bulan ini proposal sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,” jelas dia.


Ia berharap, siapa pun yang sudah masuk dalam kepanitiaan, harus mendukung kegiatan tersebut sepenuhnya.


“Tujuannya agar pelaksanaan MTQ tahun 2025 di Kapuas Hulu benar-benar sukses," ungkapnya.


Sebagaimana diketahui, persiapan yang dilakukan oleh Pemkab Kapuas Hulu tu selain memfokuskan pembahasan pada susunan Kepanitiaan, juga fokus pada kontingen khafilah untuk mendapatkan prestasi.


Tak hanya itu, penambahan dan pengurangan keanggotan kepanitiaan juga dilakukan di forum rapat itu, dengan tujuan untuk menempatkan sumber daya manusia sesuai porsi.


Published: Noto Sujarwoto