Beri Surat Tugas ke Fransiskus Diaan, Demokrat Sebut Hasil Survei di Posisi Puncak dan Banyak Pencapaian

Header Menu


Beri Surat Tugas ke Fransiskus Diaan, Demokrat Sebut Hasil Survei di Posisi Puncak dan Banyak Pencapaian

Monday, June 10, 2024

Fransiskus Diaan, saat menerima surat tugas dari Partai Demokrat.

PONTIANAK, artikelpublik.com
- Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada Fransiskus Diaan untuk berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas Hulu 2024, yang sebentar lagi akan digelar.


Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudin, S.IP, Senin (10/06/2024).


Fransiskus Diaan dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudin.

Menurut Wahyudin, alasan Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada Fransiskus Diaan tersebut tentunya telah melalui berbagai proses dan pertimbangan.


"Alhamdulillah hari ini, Senin, 10 Juni 2024 tepat pukul 13.00 WIB (siang) di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat, di Pontianak, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, melalui saya, telah menyerahkan surat tugas kepada Fransiskus Diaan. Tentu ini semua sudah melalui proses dan pertimbangan," ujarnya.


Ia menjelaskan, dalam proses pengambilan keputusan untuk memberikan surat tugas kepada Bakal Calon Kepala Daerah, Partai Demokrat sebelumnya telah melakukan penjajakan-penjajakan ke tokoh-tokoh, serta mendengar masukan-masukan dari masyarakat, dimana nama-nama yang santer terdengar menjadi pilihan-pilihan yang cukup membuat Partai Demokrat bekerja ekstra.


"Pada akhirnya, setelah melewati diskusi yang panjang dengan jajaran pengurus, kami Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada Fransiskus Diaan sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu Tahun 2024 yang salah satu pointnya adalah membangun koalisi partai agar memenuhi ambang batas 20 persen dari total kursi di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu," jelasnya.



Pemberian surat tugas dari Partai Demokrat kepada Fransiskus Diaan.

Selain itu, lanjut Wahyudin, pihaknya juga tidak hanya sekedar melihat hasil survei Fransiskus Diaan yang berada di posisi puncak, namun pihaknya lebih melihat apa yang telah dilakukan, serta pencapaian dari sosok Fransiskus Diaan selama kepemimpinannya pada periode pertama ini, sehingga menjadikan alasan bagi DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan surat tugas kepadanya.


"Banyak pencapaian-pencapaian yang telah diraih oleh sosok Fransiskus Diaan ini, diantaranya adalah upaya pemerataan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di desa-desa dan pembangunan infrastruktur lainnya, serta berhasil pula mempertahankan predikat atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.


Sementara itu, Fransiskus Diaan, atau karib disapa Sis itu, menyatakan bahwa dirinya siap bersama Partai Demokrat untuk melaksanakan beberapa tugas yang berkaitan dengan Pilkada Kapuas Hulu 2024,


"Saya siap bersama Partai Demokrat untuk Kapuas Hulu yang semakin HEBAT," tutur Fransiskus Diaan.


Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Fransiskus Diaan juga telah mendapat rekomendasi atau surat tugas dari DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kalimantan Barat dan surat tugas dari DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.


Published: Noto Sujarwoto