BKPSDM Kapuas Hulu Dapat Dua Penghargaan Sekaligus dari Kanreg V BKN

Header Menu


BKPSDM Kapuas Hulu Dapat Dua Penghargaan Sekaligus dari Kanreg V BKN

Sunday, June 9, 2024

Penghargaan yang diterima BKPSDM Kapuas Hulu di Jogjakarta.

JOGJAKARTA, artikelpublik.com
- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu mendapat dua sertifikat penghargaan sekaligus dari Kantor Regional (Kanreg) V Badan Kepegawaian Negara (BKN).


Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Kinerja (Kabid P2DK) pada BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu mewakili Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, Adjie Winursito, dalam acara Sosialisasi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) Nomor 20 Tahun 2023 yang membahas berbagai persoalan kepegawaian, di Jogjakarta, Senin (10/06/2024).


Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, Adjie Winursito mengatakan, penghargaan tersebut diperoleh BKPSDM Kapuas Hulu, atas kinerja yang dilaksanakan pada penerbitan usulan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan proses integrasi data pada Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN).


"Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan pada acara sosialisasi regulasi ASN pasca UU No 20 Tahun 2023 dan permasalahan kepegawaian di wilayah kerja Kanreg V BKN," ujar Adjie.


Menurut Adjie, penghargaan yang diterima tersebut merupakan hasil kerja keras bersama tim kerja di BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu dalam upaya penerbitan NIP Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sehingga Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menjadi Pemerintah tercepat kedua yang berhasil menuntaskan pengusulan NIP, serta peringkat ketiga dalam proses pelaksanaan integrasi data SIASN dengan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) daerah.


Selain itu, lanjut Adjie, penghargaan yang diterima tersebut juga berkat dukungan, kebijakan dan arahan dari para pimpinan sehingga BKPSDM Kapuas Hulu dapat meraih prestasi tingkat nasional di bidang kepegawaian.


"BKPSDM sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang merupakan pelayanan administrasi kepegawaian, akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada ASN di Kabupaten Kapuas Hulu dan menyesuaikan dengan kemajuan zaman di era digitalisasi, dalam arti semua pelayanan kepegawaian ke depannya akan dalam bentuk aplikasi kepegawaian," jelas Adjie.


"Melalui hasil ini diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi kerja personil BKPSDM dalam melaksanakan tugas pada pekerjaan-pekerjaan berikutnya," harap Adjie Winursito.


Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengapresiasi kinerja dan prestasi yang telah dilakukan dan diraih oleh BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu.


"Ini prestasi yang membanggakan. Saya harap BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu terus memberikan layanan terbaik bagi ASN di Kapuas Hulu," harap Bupati Fransiskus Diaan.


Adapun dalam Kanreg V BKN Award itu, BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu meraih kategori usul pertimbangan teknis nomor induk terbaik II.


Selain itu, BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu juga meraih kategori implementasi integrasi sistem informasi kepegawaian dengan SIASN terbaik III.


Sedangkan penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Kanreg V BKN, Paryono.


Published: Noto Sujarwoto