Porseni Kapuas Hulu 2024 Usai, Putussibau Utara Raih Juara Umum Disusul Putsel

Header Menu


Porseni Kapuas Hulu 2024 Usai, Putussibau Utara Raih Juara Umum Disusul Putsel

Saturday, June 8, 2024

Sekda Kapuas Hulu, saat menyerahkan piala untuk juara umum 1, 2 dan 3.

KAPUAS HULU, artikelpublik.com
- Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2024 jenjang SD dan SMP, yang merupakan ajang prestasi siswa, telah usai.


Acara tersebut ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd. Zaini, di Indoor Volly Putussibau, Sabtu (08/06/2024) malam.


Porseni yang dimulai pada 3 Juni 2024 itu mengusung tema 'Sehat, Kuat, Merdeka Berkreasi dan Berprestasi untuk Mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT".


Porseni tersebut diikuti oleh 3.534  peserta dari 23 Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu, terdiri dari para guru pendamping, guru pembimbing, pelatih, official dan murid atau siswa -siswi.


Pada kesempatan itu, Sekda mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak panitia dan semua pihak, khususnya kepada para guru dan peserta, serta para Camat se Kapuas Hulu yang telah mensupport para pelajar, yang merupakan generasi atlet Kapuas Hulu.


"Untuk para atlet teruslah semangat dan terus berlatih lebih keras lagi serta disiplin untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," ujarnya.


Ia berharap kepada para atlet yang berprestasi semoga mampu bersaing pada Porseni di tingkat Provinsi Kalimantan Barat nantinya.


"Atlet yang berprestasi harus terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya," pintanya.


Tidak lupa, Sekda berpesan kepada seluruh kontingen, agar berhati-hati dalam kepulangannya nanti supaya selamat sampai tujuan.


"Ini yang paling penting yaitu masing-masing kontingen saat pulang nanti, harus berhati-hati di jalan agar selamat sampai tujuan," pesannya.


Sementara itu, Ketua Panitia Porseni tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2024, Petrus Kusnadi, yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak.


Selain itu, ia juga meminta maaf apabila pelayanan dari panitia kepada para kontingen tidak memuaskan.


"Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Porseni ini dari tahun ke tahun, dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit atlet Kapuas Hulu yang handal," tuturnya.


Pantauan awak media ini, sebelum acara penutupan secara resmi itu dimulai, terlebih dahulu menyuguhkan pertandingan final bola voli putri tingkat SMP, yang mempertemukan antara Kecamatan Putussibau Selatan kontra Hulu Gurung.


Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Kecamatan Putussibau Selatan dengan skor 3-0.


Adapun untuk final putra tingkat SMP, mempertemukan antara Kecamatan Putussibau Utara kontra Kecamatan Kalis, yang dimenangkan oleh Kecamatan Putussibau Utara dengan skor 3-1.


Dalam acara penutupan itu, pihak panitia juga mengumumkan para pemenang lomba dan sekaligus membagikan hadiah.


Diumumkan pula top score (pencetak gol terbanyak), pemain terbaik dan penjaga gawang (kiper) terbaik pada pertandingan sepakbola mini, baik tingkat SD maupun SMP.


Pemain terbaik sepakbola mini tingkat SD atas nama Reza dari Kecamatan Jongkong, top score atas nama Tio dari Kecamatan Kalis, sedangkan kiper terbaik atas nama Filipus dari Kecamatan Kalis.


Sementara pemain terbaik Gala Siswa Indonesia /Tingkat SMP yakni atas nama Vikurius Mateus Ngumbang dari Kecamatan Badau, sedangkan top score atas nama Adika Riski Alfaris dari Kecamatan Bunut Hulu dan kiper terbaik atas nama Feri dari Kecamatan Putussibau Selatan.


Sebagai informasi tambahan, juara umum pertama pada Porseni tingkat Kabupaten Kapuas Hulu itu diraih oleh Kecamatan Putussibau Utara, dengan total perolehan medali 31 medali. Sedangkan juara umum kedua diraih oleh Kecamatan Putussibau Selatan (Putsel) dengan total perolehan medali sebanyak 23 medali. Sementara juara umum ketiga diraih oleh Kecamatan Kalis dengan total perolehan medali sebanyak 10 medali.


Published: Noto Sujarwoto